Kam. Des 1st, 2022

Mengatasi anak tantrum adalah suatu hal yang harus dilakukan oleh orang tua, dimana Tantrum itu sendiri merupakan suatu kondisi emosional atau ekspresi frustrasi anak kecil dengan kemarahannya yang bisa disebabkan oleh keinginan yang tidak bisa dicapai oleh seorang anak. Beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi Anak Tantrum adalah sebagai berikut :

Bagaimana Cara Mengatasi Anak Tantrum ?

 

Kendalikan Emosi

Salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi anak tantrum ialah dengan mengendalikan emosi. Hal yang bia membuat keluhan tantrum pada anak semakin parah adalah emosi yang meledak-ledak.

Justru hal ini akan membuat situasi dan cara menangani anak tersebut akan menjasi semakin sulit. Sebaiknya anda berusahalah untuk mengendalikan emosi saat menghadapi anak tantrum dan jangan sampai anda terbawa emosi.

Jangan Menuruti Semua Kemauan Anak

Cara selanjutnya yang bisa anda lakukan untuk mengatasi anak tantrum adalah jangan menuruti semua kemauan anak. Mengapa demikian ? Sebab hal ini justru akan dijadikan sebagai senjata untuk mendapatkan segala keinginannya. Akibatnya anak tersebut akan menjadi semakin sullit berhenti dan akan menjadi lebih mudah untuk tantrum di kemudian hari.

Berikan Sentuhan Kasih Sayang

Orang tua bisa membelai kepala, memberikan pelukan, dan menepuk punggungnya dengan lembut. Hal itu bisa menjadi cara untuk mendekati anak secara perlahan dan memberikan sentuhan kasih sayang.

Hal tersebut sangat penting dilakukan karena hal tersebut bisa membantuk untuk menenangkan anak tantrum tersebut. Sehingga dengan begitu anak akan merasa lebih nyaman dan akan diam tidak banyak bertingkah.

Bantu Anak Mempelajari Keterampilan Baru

Cara yang terakhir yang bisa anda lakukan untuk mengatasi anak tantrum adalah membantu anak untuk mempelajari hal baru. Mulailah seperti dengan melakukan sesuatu yang sederhana. Sehingga dengan begitu orang tua dan anak akan akan menjadi semakin lebih dekat, pasti hal itu akan sangat baik untuk pertumbuhan anak di bekalang hari.

Sekian ulasan artiket di atas mengenai cara mengatasi anak tantrum semoga bermanfaat.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *